TNI  

Komandan Lanal Bandung Memimpin Kunjungan ke Makam Pahlawan untuk Mengenang Hari Dharma Samudera.”

Bandung,- Tanggal 15 Januari merupakan hari yang bersejarah bagi TNI Angkatan Laut yaitu diperingatinya Hari Dharma Samudera. Agenda yang digelar setiap 15 Januari itu bertujuan untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan yang gugur dalam berbagai pertempuran di Laut, seperti pertempuran di Selat Bali, Laut Cirebon, Teluk Sibolga dan Pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962.

Berkenaan dengan peristiwa heroik tersebut, Komandan Lanal Bandung Kolonel Laut (KH/W) Dr. Renny Setiowati, ST., M.Sc., M.Tr.Hanla., memimpin upacara dan ziarah makam dalam rangka menyambut Hari Dharma Samudera Tahun 2024 yang tepatnya jatuh pada tanggal 15 Januari 2024, bertempat di TMPN Cikutra Kota Bandung, Jumat (12/1/2024).

Kegiatan ini diawali penghormatan kepada arwah pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga di pusara Tugu Makam Pahlawan sebagai simbol penghargaan dan penghormatan serta dilanjutkan dengan penaburan bunga diatas pusara para pejuang-pejuang bangsa diikuti oleh peserta upacara.

Tujuan melakukan ziarah kubur ke Makam Pahlawan tak lain untuk mendoakan arwah para Pahlawan yang dulunya gugur dalam membela tanah air, dengan hal itu berarti juga telah mengenang jasa para Pahlawan yang telah berjasa kepada Negara. Selain itu, juga bisa memupuk rasa Nasionalisme dan cinta tanah air seperti yang dimiliki oleh para Pahlawan.

Hadir Dalam kegiatan tersebut antara lain, Palaksa Lanal Bandung Letkol Marinir Drs. Dadan S.A, M.M., Pasproga, Pasintel, Paspotmar, Dandenpom, Ka. Akun, Perwira, Bintara, dan Tamtama, serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lanal Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *