Kisah Misteri Gunung Salak, Legenda Kerajaan Gaib, dan Tragedi yang Sering Menelan Korban Jiwa

Kisah Misteri Gunung Salak, Legenda Kerajaan Gaib

Kab. Bogor – Gunung Salak, terletak di perbatasan Kabupaten Bogor dan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, memiliki puncak setinggi 2.211 meter di atas permukaan laut.

Meskipun sering dijadikan destinasi pendakian yang populer, gunung ini juga dikenal karena kisah misteri yang melibatkan kerajaan gaib Pajajaran dan arwah Prabu Siliwangi.

Selain itu, kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 pada tahun 2012 di sekitar Gunung Salak menambah nuansa mistis. Beberapa meyakini bahwa kejadian tersebut terkait dengan makhluk astral penunggu gunung.

Ritual mistis lempar minyak dilakukan oleh penambang emas ilegal di Taman Nasional Gunung Halimun Salak, dengan kepercayaan bahwa minyak wangi apel jin akan menunjukkan lokasi kandungan emas.

Gunung Salak juga dihiasi oleh pantangan, seperti larangan memetik bunga anggrek dan melafalkan kata “salak.” Suara gamelan misterius terdengar saat mendaki ke puncak, yang konon telah memikat beberapa pendaki, bahkan hingga menghilang tanpa jejak.

Meskipun indah, gunung ini memiliki reputasi misterius karena seringkali menelan korban jiwa di beberapa lokasi seperti Kawah Ratu dan Curug Seribu, yang membuatnya dikenal sebagai gunung yang penuh misteri dan tantangan.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *