Kepala Desa Cibitung Tengah Menerapkan Tradisi Kebersamaan.

Salah satu program unggulan yang diterapkan oleh Siti Masitoh, Kepala Desa Cibitung Tengah, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, untuk memupuk tali silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah desa yakni dengan melaksanakan pertemuan rutin seperti.pengajian.dan bersosialisasi dengan masyarak.

Menurut Kades, dengan sering bersilaturahmi maka semua bentuk permasalahan sebesar apapun akan dapat diselesaikan dengan adanya musyawarah.

“Karakter masyarakat itu kan berbeda, masalahnya Pun berbagai macam, jadi agar kami dapat mengakomodir dan segera mengambil langkah untuk solusi ketika ada permasalahan, maka selama ini dalam setiap bulan kami melaksanakan pertemuan rutin. Baik dengan perangkat, kelembagaan maupun masyarakat. Dengan pertemuan rutin juga secara tidak langsung hubungan silaturahmi akan terpupuk dengan baik”, papar Kades yang akrab disapa Ibu Itoh itu, Kamis (11/01),

Ketika ditanya terkait apa yang menjadi program yang akan dilaksanakan pemerintahanya di tahun 2024 ini, Itoh mengatakan bahwa pihaknya masih memprioritaskan pembangunan infrastruktur untuk menfasilitasi masyarakatnya.

“Pada tahun ini, fokus utama kami tetap pada pengembangan infrastruktur, termasuk pembangunan jalan lokal dan saluran irigasi, Selain itu, untuk BUMDES kami berencana akan mengelola pelayanan tambahan yakni payment atau pelayanan jasa pembayaran”,ujarnya.

Sebagai tambahan informasi, Kades yang baru satu periode memimpin di jantung perekonomian wilayah Kecamatan Tenjolaya itu, telah menghibahkan dua unit kendaraan roda empat milik pribadinya untuk melayani kebutuhan masyarakatnya.

Kami di sini juga mempunyai pasar tradisional yang tidak kalah bersaing dengan pasar modern.yang memperdayakan hasil bumi yang ada.jadi khususnya masyarakat di wilayah kecamatan Tenjo Laya tidak jauh untuk membeli kebutuhan bahan pokok karena di pasar tradisional ini sudah komplit.pungkasnya.

Reporter : U Wira

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *