Sosial, TNI  

Ciptakan Kondusifitas, Babinsa Koramil 0622-05/Kalapanunggal Galakan Komsos

Kab. Sukabumi – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Cipeuteuy Koramil 0622-05/Kalapanunggal, menggencarkan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga Kampung Arendah, Desa Cipeuteuy, Kecamatan Kabandungan, Kabupaten Sukabumi.

Babinsa Desa Cipeuteuy Sertu Mitan mengatakan (11/01), menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan adalah salah satu tugas pokok Babinsa. “Salah satu caranya dengan melakukan Komsos untuk menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaan,” kata Sertu Mitan kepada wartawan.

Lanjut Sertu Mitan,” Kegiatan ini bertujuan mencerminkan rasa kedekatan Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.”

Lanjut nya lagi ”
Selain itu, juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan dengan adanya interaksi langsung antara Babinsa dan warga, diharapkan hubungan antara Babinsa dan masyarakat di desa binaan menjadi lebih erat,” ujarnya.

“Melalui Komsos, Babinsa dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah desa binaan dan melakukan upaya deteksi dini serta pencegahan terhadap hal-hal negatif yang mungkin berkembang dengan demikian, Babinsa akan lebih mengetahui dan mengerti segala masalah yang terjadi di desa binaannya,” pungkasnya.

( Feri Ferdiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *