Pihak Pemdes, Pol PP Kecamatan Caringin & Binmas Akhirnya Santroni Peternak Bebek

Kab. Bogor – Ribuan Lalat yang berkerumun di beberapa rumah warga di wilayah Kp. Curugdengdeng RT 03/03 diduga akibat adanya peternakan bebek sempat jadi perbincangan pasalnya hama tersebut bisa membawa penyakit terhadap tubuh manusia.

Warga yang terdampak akhirnya sepakat membuat surat pernyataan tertulis dengan ketahui oleh RT dan RW lingkungan setempat.

Dengan adanya surat tersebut pihak Pemerintahan Desa, Sat Pol PP Kecamatan Caringin dan Babinmas merespon cepat atas keluhan warga.

Salah satu warga yang enggan disebut namanya mengatakan (08/01) “Saya sih ingin nya ada solusi supaya tidak lalat datang lagi kerumah saya, karna lalat hijau ini takutnya membawa wabah penyakit terhadap keluarga saya, itu saja cucu saya sudah kena diare, harapan saya intinya mau seperti apapun yang peting ada solusinya, hanya itu permintaan saya,”harapnya

Sementara Sekdes Desa Caringin, Faisal saat diruang kerjanya mengatakan (09/01), Kami selaku pihak Pemerintahan Desa Caringin sama Babinmas dan Sat Pol PP Kecamatan Caringin langsung merespon cepat keluhan warga, dan kami sudah turun kelapangan, ternyata dilapangan itu banyak limbah pupuk kandang yang bisa meninmbulkan bau tidak sedap.

“Tapi kami sudah mendapatkan no hp pemilik ternak bebek, insa Allah saya akan berkordinasi dengan pemilik ternak bebek untuk mencari solusi yang terbaik supaya dirumah – rumah warga kami tidak di datangi lalat lagi,”ungkapnya

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *