TNI  

Persaingan Intensif Dalam Mewujudkan Impian Menjadi Anggota Angkatan Laut

Bengkulu – Seleksi Penerimaan Calon Bintara dan Calon Tamtama Prajurit TNI Angkatan Laut Gelombang I Tahun 2024 di Pangkalan TNI Angkatan Laut (LANAL) Bengkulu, sebagai Sub Panda Lantamal II Padang, memiliki 575 peserta yang mendaftar online. Dari jumlah tersebut, 273 calon siswa telah berhasil tervalidasi, dengan kegiatan berlangsung di Mako Lanal Bengkulu, Jalan R.E. Martadinata No. 10, Kecamatan Kampung Melayu, Kota Bengkulu.

Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr.Opsla., mengatakan (09/01) bahwa “Transparansi diutamakan dalam proses perekrutan prajurit TNI AL dan memberikan hak kepada calon siswa yang tidak lolos untuk menanyakan gagalnya dimana sehingga bisa diperbaiki nantinya. Serta tidak ada yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang,” tegas Danlanal Bengkulu.

“Hari ini, sebanyak 79 Calon Siswa Bintara yang telah lulus seleksi Kesehatan I, terdiri dari 53 Calon Siswa Bintara Pria dan 26 Calon Siswa Bintara Wanita melaksanakan seleksi Jasmani Batre A dan B serta C (Ketangkasan Renang), persaingan ketat terjadi disini terlihat dari para calon nampak serius dalam melaksanakan tes tersebut. Bagi yang lulus dan memenuhi syarat, mereka akan melaksanakan seleksi selanjutnya yaitu Tes Mental Ideologi yang akan dilaksanakan pada esok harinya,” Tambahnya

Perlu diketahui, pada kegiatan seleksi penerimaan Calon Bintara dan Calon Tamtama Prajurit TNI Angkatan Laut Gelombang I Tahun 2024 yang dilaksanakan di Sub Panda Lanal Bengkulu antara lain Kesehatan I, Jasmani dan Mental Ideologi serta tidak dipungut biaya apapun (gratis).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *