TNI  

Penandatanganan Fakta Integritas Menandai Persiapan Seleksi Prajurit TNI AL TA. 2024 di Lanal Sabang

Panitia Daerah Lanal Sabang Laksanakan Penandantanganan Pakta Integritas

Sabang,- Menjelang dimulainya pelaksanaan seleksi penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut, Panitia Daerah (Panda) Lanal Sabang menggelar Penandatanganan Pakta Integritas di depan para Calon Siswa Bintara dan Tamtama Prajurit Karier Gelombang I Tahun Anggaran 2024. Kegiatan dipimpin oleh Danlanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr. Hanla., M.M., di Lapangan Apel Mako Lanal Sabang, Jalan Yos Sudarso, Gampong Kuta Ateuh, Kecamatan Sukakarya, Kota Sabang, Jumat (5/1/2024).

Dalam amanatnya, Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Son Haji Hariyoko, M.Tr. Hanla., M.M., menyampaikan bahwa penerimaan Calon Prajurit TNI AL adalah bagian dari pembinaan personel yang pada hakekatnya merupakan suatu Upaya untuk mendapatkan Prajurit TNI dengan kualitas dan kuantitas yang dibutuhkan organisasi dalam rangka pelaksanaan tugas pokok TNI AL.

“Dengan semakin berat dan kompleksnya tuntunan tugas TNI, maka diperlukan sumber daya Calon Prajurit yang berkualitas. Hal ini dapat diwujudkan mulai dari proses werving secara baik dan benar, sehingga diharapkan dapat terpilih prajurit TNI yang memenuhi syarat baik dari aspek administrasi, fisik, psikologi, mental ideologi, Kesehatan maupun di bidang akademik,” ujar Danlanal Sabang.

Diakhir amanatnya, Danlanal Sabang menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh Casis bahwa dalam proses penerimaan Prajurit TNI Angkatan Laut tidak dipungut biaya sepersenpun, apabila ada oknum militer atau sipil yang menjanjikan kelulusan segera laporkan kepada pihak panitia dan didasari dengan bukti yang otentik karena kelulusan ditentukan dari kemampuan Casis masing-masing bukan orang lain.

Lebih lanjut disampaikan bahwa selama mengikuti Tes di Panda Lanal Sabang agar para Casis mengikuti aturan dari panitia, tampilkan dan tunjukkan kemampuan terbaik yang dimiliki dalam pelaksanaan tes serta bersaing secara sehat. “Selalu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan minta doa restu dari kedua orang tua agar senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti tes Calon Bintara dan Tamtama TNI Angkatan Laut,” ujar Danlanal Sabang.

Danlanal Sabang juga memberikan penekanan kepada panitia seleksi agar menjaga amanah dengan melaksanakan seleksi secara baik dan benar, agar menghasilkan Personel TNI AL yang unggul, berkualitas, dan profesional.

Tercatat Casis Bintara dan Tamtama TNI AL Gelombang I TA. 2024 yang telah melaksanakan validasi di Panda Lanal Sabang sebanyak 197 orang terdiri dari Caba PK Pria 117 orang, Caba PK Wanita 37 orang, dan Cata PK 43 orang.

Turut hadir dalam kegiatan, Pasops Lanal Sabang Mayor Laut (P) Syafaruddin, Pasminlog selaku Sekretaris Panda Sabang Mayor Laut (T) M. Sumihar Sirait, S.T., Pasintel selaku Katim Mental Ideologi Panda Sabang Mayor Laut (E) Punto Pandowo, Danunit Intel Kapten Laut (P) Daulat Mangasi T, S.H., Para Perwira Staf Lanal Sabang, serta Para Casis Bintara dan Tamtama.

( Red )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *