TNI  

Perayaan HUT Kowal ke 61 Tahun 2024 di Lantamal I

Belawan – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I, Laksamana Pertama TNI Dores Afrianto Ardi, beserta Ketua Korcab I DJA I Ny. Santhi Dores Afrianto, menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun Ke-61 Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) Tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di Gedung Yos Sudarso Mako Lantamal I, Belawan, Sumatera Utara, pada Jumat (05/01/2024), dengan tema “Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju.”

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang dibacakan oleh Danlantamal I, disampaikan pentingnya Kowal untuk meningkatkan disiplin dan menghindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, serta Institusi Angkatan Laut dan TNI. Kasal juga menekankan nilai etika, kesederhanaan, dan menjalankan peran sebagai Srikandi Laut dengan penuh kehormatan.

Selain itu, para wanita anggota Kowal diingatkan untuk tidak melupakan peran sebagai istri dan ibu, tetap tegar dan tersenyum dalam menghadapi tantangan, serta menjadikan moto “Pengabdian dan Kehormatan Adalah Jiwaku” sebagai pedoman dalam setiap langkah.

Pada acara tersebut, dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Danlantamal I dan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT Ke-61 Kowal Tahun 2024. Hadir pula pejabat utama, Kadis dan Kasatker Lantamal I, pengurus Korcab I DJA I, seluruh Kowal, serta perwakilan dari Wan TNI-AD, AU, Polwan Polda Sumut, dan PNS Lantamal I.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *