Kecelakaan Kereta Api di Cicalengka Bandung: Dua Orang Masih Terperangkap di Gerbong.

Dua kereta api menabrak

Bandung – Dua kereta api menabrak di jalur rel Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung pada Jumat (05/01) pagi. KA Turangga Surabaya-Bandung dan KA Commuter Line Bandung Raya Padalarang-Cicalengka bertabrakan sekitar pukul 06.03 WIB. Penyebab kecelakaan belum diketahui, PT KAI menyatakan perlu “investigasi” untuk menentukan penyebabnya.

Kronologi kejadian mencatat bahwa Commuter Line baru meninggalkan Stasitun Haurpugur menuju Stasiun Cicalengka, sedangkan KA Turangga dalam perjalanan ke Stasiun Bandung. Tabrakan terjadi di jalur tunggal antara Stasiun Haurpugur dan Stasiun Cicalengka.

Pengaturan lalu lintas di jalur tersebut hanya memperbolehkan satu kereta melintas, dengan prioritas untuk kereta jarak jauh. Penyelidikan penyebab kecelakaan akan dilakukan oleh Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNTK).

Insiden ini menyebabkan tiga korban tewas, termasuk masinis dan asisten masinis Commuter Line serta pramugara KA Turangga. Namun, ada dua korban lain yang masih terjebak di dalam gerbong, sedang dalam upaya evakuasi oleh Basarnas.

KAI mencatat bahwa KA Turangga membawa 287 penumpang, sementara Commuter Line mengangkut 191 penumpang. Selain korban tewas, 28 penumpang dilarikan ke RSUD Cicalengka. PT KAI meminta maaf atas gangguan pelayanan dan berupaya melakukan evakuasi dan perbaikan jalur rel yang rusak. Investigaasi penyebab kecelakaan akan dilakukan bersama KNKT.

Sumber : bbc.com

https://www.bbc.com/indonesia/indonesia-67879148

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *