DPRD Kab. Sukabumi Gelar Rapat Paripurna Ke – 32

Kab. Sukabumi – Rapat Paripurna Dewan ke-32 tahun sidang 2023, yang sudah ditetapkan oleh Pimpinan DPRD Bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi, bahwa Rapat Paripurna hari ini dalam rangka membahas :

1. Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi tentang Hasil Evaluasi Gubernur Jawa Barat atas Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2024.

2. Penyampaian Laporan Pansus DPRD Kabupaten Sukabumi tentang Hasil Evaluasi Gubernur Jawa Barat atas Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

3. Penyampaian Keputusan Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi tentang Persetujuan Penyempurnaan dan Penyesuaian terhadap Hasil Evaluasi Gubernur Jawa Barat atas :

a. Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2024.

b. Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

4. Penandatanganan Berita Acara dan Penyerahan Keputusan Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi atas 2 (Dua) Raperda, yaitu :

a. Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2024.

b. Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

5. Penyampaian Sambutan Bupati Sukabumi mengenai Hasil Evaluasi Gubernur Jawa Barat atas :

a. Raperda tentang APBD Tahun Anggaran 2024.

b. Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah.

6. Penyampaian Laporan Tahunan Masa Sidang Ke-Tiga Tahun Ke-Empat Tahun 2023 Masing-Masing Alat Kelengkapan DPRD Kabupaten Sukabumi.

Pada Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ini dipimpin langsung oleh Ketua Yudha Sukmagara, BBA., SH, yang didampingi Wakil Ketua I Budi Azhar Mutawali, S.Ip, Bupati Drs. H. Marwan Hamami, MM, dan dihadiri para Anggota DPRD, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) dan Pemerintah Daerah yang berlangsung Ruang Rapat Utama DPRD, Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Memasuki acara pertama pada rapat yaitu Penyampaian Laporan Badan Anggaran DPRD dan Keputusan Pimpinan DPRD tentang Persetujuan Penyempurnaan dan Penyesuaian Terhadap Hasil Evaluasi Gubernur Jawa Barat atas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi tentang APBD Tahun Anggaran 2024, dan Rancangan Peraturan Bupati Sukabumi tentang Penjabaran APBD Tahun Anggaran 2024. yang disampaikan oleh Pimpinan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Sukabumi, kepada Budi Azhar Mutawali, S.IP.

Selanjutnya Penyampaian Laporan Pansus DPRD Kabupaten Sukabumi mengenai Hasil Evaluasi Gubernur Jawa Barat atas Raperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. yang disampaikan oleh H. Usep Wawan S.Pd,. M.Pd.

Penyampaian Keputusan Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi Nomor 27 Tahun 2023 tentang Persetujuan Penyempurnaan dan Penyesuaian terhadap Hasil Evaluasi Gubernur Jawa Barat atas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024 dan Rancangan Peraturan Bupati Sukabumi tentang Penjabaran Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024, serta Keputusan Pimpinan DPRD Kabupaten Sukabumi Nomor 28 Tahun 2023 tentang Persetujuan Penyempurnaan dan Penyesuaian terhadap Hasil Evaluasi Gubernur Jawa Barat atas Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sukabumi tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah. yang disampaikan oleh Hj. Lina Evelin Marlina, S.IP., MM.

Selanjutnya Penandatanganan Berita Acara Persetujuan bersama yang di tandatangani oleh Pimpinan DPRD beserta Bupati Kabupaten Sukabumi.

Dengan telah disepakati dan diserahkannya Keputusan Pimpinan DPRD atas 2 (Dua) Raperda tersebut, sesuai ketentuan peraturan perundang- undangan maka Keputusan Pimpinan DPRD tersebut dijadikan dasar oleh Bupati untuk meminta nomor registrasi kepada Provinsi serta menetapkan dan mengundangkan Rancangan Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Tahun Anggaran 2024 dan Rancangan Peraturan Daerah tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah menjadi Peraturan Daerah yang definitif.

Yudha Sukmagara mengatakan ( 27/12 ) “Kami atas nama Pimpinan menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Badan Anggaran DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), serta Pansus III DPRD dan Perangkat Daerah terkait yang telah bekerja dalam menyelesaikan seluruh tahapan Pembahasan sampai dengan selesainya kedua Raperda tersebut, semoga kinerja semua pihak menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT. Aamiin Ya Robbal’alamiin.”ujarnya

Editor : JurnalExpose

Sumber : Hms Setwan DPRD Kab. Sukabumi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *