Sinterklas Yonif 310/KK Bawa Kebahagiaan Natal, Bagikan 1000 Topi Dan Ratusan Hadiah

Pegunungan Bintang ~ Berpenampilan berbeda menyambut Hari Natal dengan berpakaian ala Sinterklas, Prajurit Satgas Yonif 310/KK yang berada di Pos Oksibil dan Pos Okpol membawa kebahagiaan dengan bagikan 1000 topi serta ratusan hadiah Natal untuk warga serta anak-anak di Kampung Dabolding dan Kampung Banumdol, Distrik Kalomdol, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Senin (25/12/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, kegiatan Sinterklas membagikan hadiah kepada warga serta anak-anak dalam rangka menyambut Natal 2023. Sehingga kehadiran TNI benar-benar dirasakan manfaatnya dan semakin dicintai oleh masyarakat.

“Pesan yang kami sampaikan bahwa kami Satgas TNI yang bertugas di tanah Papua ini untuk membawa kedamaian dan membawa kebahagiaan semua, karena Papua adalah bagian dari Indonesia. Maka kebahagiaan Indonesia adalah kebahagiaan kita bersama,” jelas Dansatgas.

Lanjut dikatakan, pembagian topi dan hadiah natal ini diberikan kepada warga Kampung Dabolding yang selesai melaksanakan Ibadah Natal di Gereja Stasi Kerahiman Ilahi Serabding Dabolding dan Gereja Banumdol

Kegiatan Sinterklas bagikan topi dan hadiah di pimpin langsung oleh Danpos Oksobil Lettu Inf Suprayitno di Kampung Dabolding dan Danpos Okpol Letda Inf Gifary Muhammad, S.Tr.Han., di Kampung Banumdol.

Menurut Dansatgas, perayan Natal kali ini sekaligus menjadi momen untuk saling berbagi kepada masyarakat yang tinggal di Papua dengan segala keterbatasan yang dihadapi, agar masyarakat dapat memaknai indahnya berbagi dalam kebersamaan.

Ditambahkan Dansatgas, kegiatan serupa dilakukan pula oleh pos-pos jajaran Satgas Yonif 310/KK di wilayahnya masing-masing, mulai dari pos yang berada di Kabupaten Keerom dan Kabupaten Pegunungan Bintang sejumlah 21 Pos Pamtas (Pengamanan Perbatasan).

“Lebih kurang 1000 topi santa dan ratusan kado natal kita bagikan untuk memeriahkan Natal, semoga anak-anak khususnya, merasa senang di hari yang penuh kasih ini,” tutup Letkol Inf Andrik Fachrizal.

( Red )

Sumber : Yonif 310/KK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *