Sosial, TNI  

Jadi Sasaran Target Serbuan, Pangdam III/SLW Utus Satgas Yonif 310/KK, Ke Pegunungan Bintang Ada Apa?

Pegunungan Bintang ~ Meski berada jauh di Bandung, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., utus Satgas Yonif 310/KK yang berada di Pos Kotis Oksibil dan Pos Okpol untuk lakukan Serbuan Teritorial berupa pembagian puluhan paket sembako untuk warga Kampung Kalomdol dan Kampung Kutdol di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua, Minggu (24/12/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, Serbuan Teritorial merupakan Inovasi TNI dalam tugasnya membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya dan membantu tugas pemerintah, dilakukan melalui solusi alternatif yang bersifat massif dan menyentuh sendi kehidupan Bangsa Indonesia.

“Untuk kesekian kalinya Bapak Pangdam III/Siliwangi berikan bantuan untuk warga di Papua, hal ini juga dalam rangka membantu dan meringankan beban masyarakat terutama menjelang Natal 2023,” ungkap Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Lanjut dikatakan, jika kemarin warga di Kabupaten Keerom yang menjadi targetnya, kali ini bergeser ke Kabupaten Pegunungan Bintang. Warga Kampung Kalomdol dan Kampung Kutdol mendapatkan bantuan paket sembako dari sang Jendral berpangkat Bintang Dua tersebut.

Ditambahkan Dansatgas, pembagian sembako ini di pimpin langsung oleh Danpos Oksobil Lettu Inf Suprayitno di Kampung Kalomdol dan Danpos Okpol Letda Inf Gifary Muhammad, S.Tr.Han., di Kampung Kutdol.

Pada kesempatan ini, Dansatgas beserta keluarga besar Yonif 310/KK mengucapkan selamat Natal 2023 kepada warga masyarakat di Papua.

“Selamat Natal dan Tahun Baru 2024. Jadikan ini sebagai awal yang baik untuk menjalani hari yang penuh keberkahan. KEMULIAAN BAGI ALLAH DAN DAMAI SEJAHTERA DI BUMI (Lukas 2 :14),” ucap Dansatagas.

Sementara itu, Okto (45) salah satu warga Kampung Kalomdol mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Pangdam III/Siliwangi.

“Anak dan istri saya pasti akan senang saat saya pulang kerumah nanti melihat bawa banyak makanan. Puji Tuhan, terima kasih Bapak Pangdam Siliwangi, semoga Tuhan memberkati,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *