CBA Minta APH Evaluasi Pekerjaan Proyek Penataan & Revitalisasi Situ Taman Bogor

Bogor,(Liputanjurnalis.com)-Lembaga Center for Budget Analysis Meminta APH Segera Evaluasi Pekerjaan Proyek Penataan Destinasi Wisata Setu Tamansari Bogor

BOGOR (BSC) – Koordinator Center for Budget Analysis Jajang Nurjaman berpendapat, jika dilihat dari penetapan pagu dan HPS, Nilai proyek Penataan dan Revitalisasi Kawasan Destinasi Wisata Situ Taman Kabupaten Bogor sangat mahal.

Bacaan Lainnya

“Dengan pagu Rp 5 miliar dan HPS yang ditetapkan Rp 4.942.933.907 atau hanya ada selisih Rp 57 juta, menurut Center for Budget Analysis penetapan HPS yang tinggi hanya menguntungkan perusahaan saat pengajuan tawaran,” kata Jajang kepada wartawan melalui pesan elektronik, Selasa (19/9/2023).

Hal ini kata dia, terbukti dengan penawaran rata-rata peserta tender yang sanggup menawarkan pekerjaan proyek dengan biaya Rp 3,9 miliar. Selanjutnya CV Nur dimenangkan dengan nilai proyek Rp 3,9 miliar, Harusnya dengan nilai kontrak yang mahal proyek dikerjakan dengan baik dan maksimal, fakta di lapangan justru ditemukan dugaan beberapa item pekerjaan paska pekerjaan.

Untuk itu Center for Budget Analysis meminta pihak Dinas Sumber Daya Air Provinsi Jawa Barat melakukan evaluasi terkait pekerjaan tersebut, akan lebih baik jika melakukan kerja sama dengan APH setempat seperti Kejari atau Kejati dalam pengawasan proyek.

Hingga berita ini ditulis redaksi masih melakukan verifikasi kepada pihak-pihak terkait. (Red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *