Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Km 92 Arah Cirebon, Lalin Tersendat

Jakarta – Kecelakaan melibatkan sejumlah kendaraan terjadi di Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Lalu lintas (lalin) di sekitar lokasi dilaporkan tersendat.
Dari video yang beredar di media sosial (medsos), tampak ada sejumlah kendaraan berhenti di bahu jalan. Diduga kendaraan-kendaraan tersebut baru terlibat kecelakaan.

Bodi dari mobil tersebut terlihat ringsek. Terlihat para penumpang dan sopir keluar dari mobil tersebut.

Bacaan Lainnya

Petugas pengelola tol dan anggota kepolisian juga sudah ada di lokasi. Selain itu, tampak ada mobil derek di lokasi.

Disebutkan bahwa kecelakaan itu terjadi di Tol Cipali Km 92 pada sekitar pukul 11.39 WIB hari ini.

Corcom Astra Tol Cipali PT Lintas Marga Sedaya, Asri Fajarwati, membenarkan kabar tersebut. Saat ini kecelakaan sedang ditangani petugas.

“Betul, saat ini sedang dalam penanganan oleh petugas di lapangan,” kata Asri kepada Lifutan Jurnalis Com, Selasa (18/4/2023).

Dia mengimbau para pemudik agar lebih waspada dan memperhatikan kondisi fisik. Para pemudik juga diimbau untuk selalu mengecek kondisi kendaraan.

“Kondisi kecelakaan yang terjadi di Cipali selama arus mudik hari ini disebabkan oleh kurangnya antisipasi dari pengemudi karena kondisi fisik yang tidak fit,” kata Asri.

Dia meminta para pemudik untuk beristirahat di rest area bila sudah berkendara maksimal 4 jam.

“Apabila kapasitas rest area sudah lebih dari 70%, bisa beristirahat di rest area selanjutnya atau keluar gerbang tol terdekat,” ujar dia.
(Arifin Lubis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *